Saturday, October 18, 2008

"Roejak Party"

Hari Minggu kemarin ada acara "Roejak Party" di rumahnya "Galih Tbk". Ide itu tercetus setelah kemarinnya, Ferdy, Henry, dan aku sendiri lagi ngerjain tugas biologi bikin proposal buat peneltian hari Senin (biasa anak SMA sok sibuk). Heran...? Baru dua hari masuk sudah dikasih tugas, kebangetan!! Ngeliat rumahnya Galih yang pohon mangganya buahnya bejibun sampai-sampai buahnya tinggal metik di pager rumahnya. Ngeliat itu, Ferdy atau Henry tiba-tiba ngomong "Eh Lih! Mene Rujak'an enak iki!" (besok buat rujak enak nih, red). Kontan aja aku langsung ngomong "Iyo rek! Mene rujak'an ae! Soale mene aku dijak emesku nak omahe dulurku. Omahe adoh! Males aku!" (Besok bikin rujak aja! Soalnya besok aku diajak ibuku ke rumahnya saudaraku! Rumahnya jauh! Aku ogah!, red). Rencana mulai dijalankan!.

Minggunya, acara mulai direncanakan. Hampir saja aku jadi nggak ikut "rujak'an" karena sepupuku mau ngajak ke Hi-Tech. Ya... kusuruh minggu depan ae. Terus aku berangkat ke rumahnya Ferdy buat nyusul dia. Nyampe' di sana, masih nunggu Henry. Setelah 15 menit-an nungguin Henry, akhirnya kita berangkat ke rumahnya Galih. Di rumahnya Galih, kita nggak langsung bikin rujak. Nonton Naruto sama Bleach (biasa... animania) sekalian juga nungguin Bajoel (Ardi, red). Setelah semua pada ngumpul akhirnya "The Party was began".


Cowek, pisau, ulek-ulek, lombok, kacang goreng, kecap, garam, dan "Pencet" sudah disiapkan. Saatnya bagi tugas. Henry ngulek buat sambelnya, Ferdy 0ngupas "pencet" sama Galih, aku sama Ardi muter-muter nyari buah-buahan dan kerupuknya. Setelah jadi.... Sikaaaaat!!!! Anak-anak pada rebutan. Yang bikin ngakak, Ardi sama Ferdy. Yang satu telinganya sensitif kena kecutnya "pencet", yang satu nggak doyan pedes (gitu ngajak rujakan). Aduuh... jadi pengen lagi sekarang. Pren... Kapan rujakan lagi?


8 comments:

  1. weleh...

    rujakan yo..


    undang q yo,,,

    singluculucu.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. gak ngejak-ngejak, awas koen yooo..

    ReplyDelete
  3. ngono yo...

    gak ngajak2 aq...

    jd sebel...

    ReplyDelete
  4. Kalo saya lebih suka lagi klo makan rujak plus kopi susu hangat nan gratis di warung pojok dekat tikungan angker tepi perempatan jalan...
    nah lho ???
    bingung kagak ???

    ReplyDelete
  5. halah bari rujakan diringgal mulih..
    aku ringkes 2
    pencit dientekno
    gak rewang kora 2...
    ngejak rujakan maneh pisan!!!
    adoohh.
    tobat 2

    ReplyDelete
  6. ngebayangin rujak pedas asam2 jadi ngiler.
    btw pencet itu apa?

    ReplyDelete
  7. bukan orang jawa ya? pencet itu mangga yang masih muda. rasanya asem-asem gimana gitu? pokoknya enak dibuat rujakan

    ReplyDelete