Saturday, March 14, 2009

Ritual Puasa "Senin - Kamis"

Ujian sebentar lagi... habis gitu nggak sekolah lagi... Eeee... enak aja nggak sekolah. Tetep harus ngelanjutin ke perguruan tinggi. Menjelang UNAS nanti, baik saya dan teman-temanku di sekolah melakukan ritual tahunan. Ritual ini biasanya dilakoni ketika menjelang ujian. Istilahnya sudah ngetrend  lah. Ya! Puasa Senin-Kamis mulai kujalani bersama teman-teman. Meski dari diriku sendiri susah buat pertama menjalaninya. Berat sih, awalnya. Tapi dengan segala keniatan, keikhlasan, dan dengan kekuatan iman serta taqwa kita terhadap Allah SWT (terlalu hiperbola) akhirnya sanggup juga. Hambatan-hambatan selama berpuasa memang banyak. Mulai dari teman-teman yang nggak ikut berpuasa, sekolah full-day, dan yang berat waktu hari Kamisnya. Gimana nggak berat? Hari itu ada pelajaran olahraga. Apalagi olahraganya jam 2 siang. Bisa ngebayangin beratnya menahan lapar dan haus di siang hari sambil olahraga. Kamis yang lalu berhasil kulewati, tapi Kamis lusa ini nggak bisa nahan. Udah udaranya panas, disuruh lari keliling lapangan lima kali, plus sprint bolak-balik 20 meter selama 1 menit. Wuuuiihhhh... habis lari aku cabut langsung ke kantin. Lap, lap, lap! srupuuuuttt... Nikmatnya roti pisang coklat dan air dingin langsung mengisi energi tubuhku seketika.

Yah... mudah-mudahan nggak terulang lagi besok. Dan semoga ibadah yang saya lakukan ini diteima oleh yang di atas. Amiiieeeennn...!

17 comments:

  1. Sama sun....
    aku yah puaa senin kamis semoga keinginan kita terkabul...amin,,,,3x

    ReplyDelete
  2. sip,semoga terkabul bosss..

    www.sandy-is-my.name

    ReplyDelete
  3. duh sampai sekarang saya blm bsa bener2 ouasa senin kamis neh... siip bos, jagn cuma karna hnya munutut suatu keinginan saja, yuukk mari sama2 belajar menjadikan itu suatu rutinitas...keep share

    ReplyDelete
  4. waduh.. klo puasa senin kamis ada aja cobaan nya...

    tapi klo memang niat bener sih Insya Allah berjalan lancar.. bablas angine..

    ReplyDelete
  5. tirakat memang HARUS.....
    Sand, kamu lulus lho tryoutnya yang dari diknas kemaren
    slmt ya!!!!

    ReplyDelete
  6. nah loh niat puasa untuk bisa ngerjakan Ujian malah batal gara-gara kecapek an.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. klo puasa banyak cobaannya, insya Allah pahalanya besar... :D

    ReplyDelete
  9. aku jg seneng puasa senen-kamis
    sampe sekarang masih rutin aku jalanin...

    puasa emang berat godaannya tapi dibawa enjoy aja...
    bukannya mo nyombong nih...

    Tiap hari senen itu aku puasa tapi jam 11-12 siang itu rutin maen futsal, tp nyatanya aman2 aja kok...

    klo aku bisa kenapa kamu nggak
    tul ga???

    moga2 lulus deh...
    Aminnn...

    ReplyDelete
  10. haha ..
    mokel iia ?
    walaa ..
    tag kira waktu ttu km kuat lohh cuss .
    hehe xP
    kunjungin blog ku iia .
    kasii komen juja .

    ReplyDelete
  11. waduw wen seh kalo lagi olahraga gitu suka gak kuat puasa hehe
    tpi semoga sandy selanjutnya bisa kuat wis biar terlaksana dan terkabul pengennya, sukses dan lancar terus yah wat ujiannya:)

    ReplyDelete
  12. tambah lagi
    solat tahajud dan dhuhanya .. thx

    ReplyDelete
  13. keren bro! tinggal nambah upaya lainnya seperti silaturrahim, bagi2 ilmu dan sering2 nraktir, hehehehe..

    ReplyDelete
  14. klo kayak gitu harus di teguhin tuh niat nya,
    soalnya kadang niatnya suka meleset :P

    ReplyDelete
  15. wah rajin ya, doakan kita2 dunk

    ReplyDelete
  16. Blog walking sob
    Ku tunggu kunjungn baliknya^^

    ReplyDelete