Monday, July 9, 2007

Virus and the Gank

1. Virus Makro
Ditulis dengan bahasa pemrograman dari suatu aplikasi bukan dengan bahasa pemrograman dari suatu sistem operasi. Virus ini dapat berjalan apabila aplikasi pembentuknya dapat berjalan dengan baik, maksudnya jika pada komputer mac dapat menjalankan word maka virus ini bekerja pada komputer bersistem operasi Mac.


2. Virus Boot Sector
Menggandakan dirinya dia akan memindahkan atau menggantikan boot sector asli dengan program booting virus. Sehingga saat terjadi booting maka virus akan di load ke memori dan selanjutnya virus akan mempunyai kemampuan mengedalikan hardware standar
3. Stealth Virus
Virus ini akan menguasai tabel-tabel interupt pada DOS yang sering kita kenal dengan “Interupt Interceptor”. Virus ini berkemampuan untuk mengendalikan instruksi-instruksi level DOS dan biasanya mereka sembunyi sesuai namanya baik secara penuh ataupun ukurannya.
4. Polymorphic Virus
Dirancang untuk mengecoh program antivirus, artinya virus ini selalu berusaha agar tidak dikenali oleh antivirus dengan cara selalu merubah-ubah strukturnya setiap kali selesai menginfeksi file/program lain.
5. Virus File/Program
Menginfeksi file-file yang dapat dieksekusi langsung dari sistem operasi, baik itu file application, maupun *.COM biasanya juga hasil infeksi dari virus ini dapat diketahui dengan berubahnya ukuran file yang diserangnya.
6. Multi Partition Virus
Virus ini merupakan gabungan dari virus boot sector dan virus file : artinya perkerjaan yang dilakukan berakibat dua.

No comments:

Post a Comment