Monday, March 5, 2012

Makanan Pembakar Lemak Saaat Tidur

adek bobok
Nah, tulisan saya kali ini mungkin disukai kalangan dieter-dieter (para pendiet) yang lagi bersusah payah menurunkan jarum timbangan ke arah kiri. Saya prihatin dengan  keluhan-keluhan teman saya yang kesulitan menurunkan berat badan.

Olahraga bukan satu-satunya cara untuk membakar lemak. Tidur pun bisa membakar lemak dengan mengonsumsi makanan tertentu sebelum tidur. Kandungan nutrisi dari beberapa makanan ini bisa membantu tubuh untuk membakar lemak saat tidur. Apa saja makanan tersebut, berikut liputannya, hoho..

1. Jeruk
Siapa yang tidak kenal jeruk? Jeruk mengandung vitamin C yang merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Vitamin C berfungsi memproses lemak tubuh, dengan mempercepat proses penipisan lemak dan kemudian membuangnya dari tubuh. Buah lain yang dapat membantu membakar lemak saat tidur, contohnya jambu, lemon, pepaya dan tomat.

2. Sayur-sayuran
Sayuran mengandung protein nabati, yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Makan semangkuk sup atau salad untuk makan malam dapat membantu membakar kalori selama jam tidur malam.

3. Susu
Minum susu sebelum tidur juga bisa membantu membakar lemak saat tidur. Susu dapat menurunkan berat badan dengan membantu dalam pemecahan sel lemak, karena mengandung banyak kalsium.
Selain itu, susu juga merupakan sumber korbohidrat kompleks, yang membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak. -detik.com-

8 comments:

  1. wah perlu dicoba nih...
    saya lg pengen diet...
    :)

    ReplyDelete
  2. siap dipraktekin dah nih. haha
    mending nyoba yang jeruk dulu, kalo susu mmmm takut ih. hihihi#apadah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal susu low fat tidak masalah :D

      Delete
    2. tapi mending susu protein dari pada low fat.. low fat malah bnyk karbohidrat air nya.. ak baca dari sini.. (http://elbastro.blogspot.com/2011/10/benarkah-memilih-susu-rendah-lemak-low.html)

      Delete
  3. bukan nya buah pepaya dapat membuat badan gemuk yaa

    ReplyDelete