Saturday, September 1, 2007

Bill Gates Nggak “Terkaya” Lagi


Orang nomor satu Microsoft, Bill Gates, harus mengalah. Setelah 13 tahun menjadi orang terkaya di dunia, Gates harus merelakan posisinya tersebut untuk seorang pengusaha dari Meksiko, Carlos Slim.
Slim bisa menempati posisi puncak setelah nilai saham perusahaannya meningkat 26 persen pada kuartal kedua 2007. Perusahaannya, America Movil, bergerak di bidang telekomunikasi.


Kekayaan Slim kini mencapai US$ 59,2 miliar. Kekayaan Slim setara dengan 8 persen persen dari pendapatan kotor Meksiko. Slim meraih kekayaan besar setelah membeli saham di America Movil, sebuah operator telekomunikasi nirkabel, dengan menanggalkan saham di MCI dan Altria.
Belum jelas apakah Slim akan banyak menyumbangkan kekayaannya. Pasalnya, Bill Gates dan Warren Buffet (orang terkaya ketiga di dunia) terkenal dermawan dan menyumbangkan banyak kekayaan mereka lewat yayasan sosial Bill and Melinda Gates Foundation.
Para pengamat ekonomi menilai kejadian ini-tergusurnya Gates dari posisi puncak-tidak akan terjadi lama, mengingat banyak fenomena yang akan terjadi pada kuartal kedua 2007 pada dunia telekomunikasi yang dinilai tidak semapan bisnis yang dijalankan Gates.-komputek

No comments:

Post a Comment