Saturday, September 1, 2007

Membersihkan HeadPrint Printer Epson

1. Untuk membersihkan headprint Epson tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan cleaner yang sudah banyak dijual, jangan membersihkan dengan air atau alkohol, karena Anda belum pasti mengenal karakteristik dari tinta yang Anda gunakan tadi. Jadi gunakan cleaner khusus untuk headprint. Selanjutnya siapkan suntikan plastik serta slang karet ukuran kecil.
2. Angkat semua cartridge tinta dari headprint. Dari situ Anda bisa melihat, di mana pada masing-masing tinta mempunyai pipa sendiri.
3. Pasang slang karet pada suntikan dan hisap cleaner menggunakan suntikan secukupnya ± 3-5 ml.


4. Tancapkan slang karet yang sudah terisi cleaner tadi pada pipa headprint. Hisap secara perlahan agar tinta yang ada dalam pipa keluar. Biarkan cleaner tadi bercampur dengan tinta.
5. selanjutnya semprotkan secara perlahan cleaner tadi, bila Anda merasakan berat sebaiknya tahan dulu dan jangan dipaksa. Biarkan beberapa saat, kira-kira 2 menit agar cleaner tadi melarutkan kerak tinta. Selanjutnya coba lagi untuk menyemprotkannya secara perlahan sampai cleaner dalam suntikan tadi habis. Untuk lebih yakin, ambil cleaner 1 ml saja dan semprotkan ke dalam headprint.
6. Lakukan langkah yang sama untuk masing-masing pipa warna tadi.
7. Tunggu beberapa saat dan pasang kembali cartridge tinta ke head print. Uji dengan mencetak kualitas foto, dan bedakan dengan kondisi sebelum di cleaning. Komputek

1 comment:

  1. that's a good blog.
    for free download epson adjustment program or epson printer reset, come in at
    http://www.adjustmentprogram.com

    ReplyDelete